Model rambut Finger Wave.

Model rambut Finger Wave.
Model rambut Finger Wave.

Sista mungkin sering bingung menentukan pilihan model rambut saat akan menghadiri  suatu acara pesta atau acara formal lainnya. Tatanan gaya rambut glamour sering diidentikan dengan pilihan model rambut pesta.

Beberapa waktu lalu gaya rambut simple seperti aplikasi sanggul manis dengan seluruh rambut diarahkan ke belakang dan di gelung mungil menjadi trend. Sekarang penulis akan membahas tentang model rambut finger wave.

Apa itu model rambut Finger wave style?
Finger wave style adalah gaya rambut vintage yang pertama kali dipopulerkan oleh bintang film Hollywood, Marilyn Monroe, bentuknya yang berlekuk-lekuk seperti gelombang sehingga lebih berkesan glamour dan anggun. Cara pembuatanya yang menggunakan jari jemari terampil dan berbentuk gelombang-gelombang sehingga disebut finger wave.

Membutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam menatanya, teknik ini biasa disebut juga "gelombang emosi" karena tingkat kesulitannya yang membutuhkan waktu relatif lama untuk membentuk, namun penata rambut yang sudah profesional bisa melakukannya hanya dalam waktu 15 menit saja.

Model rambut finger wave bagus digunakan pada sista yang basic-nya memiliki bentuk rambut bergelombang, untuk sista yang memiliki bentuk rambut lurus, musti di buat agak keriting dulu untuk mempermudah penataan kemudian.

Berikutnya, rambut dipisah menjadi banyak bagian-bagian, tiap bagian-bagian tersebut kemudian dibuat lekukan-lekukan dengan bantuan penjepit lalu semprot dengan hair spray, tunggu hingga kering.

Gaya rambut ini cocok digunakan oleh sista dengan usia berapapun, karena gaya finger wave ini termasuk gaya rambut abadi. Yang perlu diperhatikan lebih pada penggunaan make up yang sebaiknya tipis-tipis natural khas gaya vintage. Gaya rambut finger wave ini sudah terlihat megah, maka cukup gunakan make up sederhana seperti memakai eyeliner hitam atau coklat dan lipstic warna nude atau merah.

Tatanan rambut finger wave style ini dapat diaplikasikan pada sista yang memiliki muka tipe wajah chubby, tirus, maupun wajah persegi.

Related Posts:

0 Response to "Model rambut Finger Wave."

Posting Komentar